Rekapitulasi KPU Medan: Prabowo-Gibran Unggul dari Amin dan Ganjar-Mahfud

Capres Prabowo Subianto kampanye di Sumut.
Sumber :
  • Fanpage Prabowo Subianto.

VIVA Medan - Hasil rekapitulasi suara ditingkat KPU Kota Medan, pasangan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua paslon lainnya di Pilpres 2024, di Kota Medan. Paslon nomor urut 02 itu memperoleh 599.257 suara.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Sementara Paslon nomor urut 01, Anies BaswedanMuhaimin Iskandar memperoleh 484.174 suara. Sedangkan, paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh 163.049 suara.

Ketua KPU Medan, Mutia Atiqa, mengungkapkan dari persentase perolehan suara Pilpres 2024, sudah dituangkan dalam surat keputusan KPU Medan.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Dari sisi persentasenya yang kita lihat, itu untuk Paslon 01, Paslon 02, Paslon 3 berbeda berbeda ya, di data kami yang unggul itu Paslon 02, nanti bisa dilihat datanya, karena sudah dituangkan dalam surat keputusan KPU Medan," ucap Mutia, di Le Polonia Hotel, Kota Medan, Selasa malam, 12 Maret 2024.

Ketua KPU Medan, Mutia Atiqa.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Dukung Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

Untuk diketahui, proses rekapitulasi KPU Kota Medan ini, molor 2 hari dari jadwal rekapitulasi KPU yang harus diselesaikan, pada Minggu 10 Maret 2024. Mutia menjelaskan mengungkapnya keterlambatan ini terjadi lantaran, adanya laporan dugaan pergeseran suara pada perolehan suara partai politik.

"Yang membuat agak alot biasanya, karena adanya dugaan pergeseran suara dari internal partai, antar Caleg yang menimbulkan keberatan kemudian membuat laporan ke Bawaslu kemudian, ada saran perbaikan," jelas Mutia.

Halaman Selanjutnya
img_title