Pertamina Sumbagut Edukasi Kesehatan Kepada 100 Santri Yayasan Islamic Centre

Pertamina Sumbagut gelar sosialisasi dan edukasi kesehatan Yayasan Islamic Centre.
Sumber :
  • Dok Pertamina Sumbagut

VIVA Medan - Sebanyak 100 siswa antusias mengikuti sosialisasi dan edukasi kesehatan dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di Aula Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Selasa (5/3). Kegiatan ini dikemas dalam acara Pertamina Goes to School dengan mengusung tema "Cegah Scabies Sedini Mungkin Untuk Santri Yang Lebih Sehat".

Kantor LPS Kini Hadir di Medan, Siap Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Wakil Kepala Madrasah Aliyah Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Hanipa Yan Sari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang telah mengadakan sosialisasi dan edukasi kesehatan ini. Diakuinya, para siswa tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdullilah, banyak siswa yang semangat dan antusias mengikuti sosialisasi kesehatan ini. Dengan adanya edukasi kesehatan ini, para siswa semakin memahami tentang kesehatan terutama terhadap scabies atau penyakit kulit," ucap Hanipa, Rabu (6/3).

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Menurutnya, kegiatan sosialisasi kesehatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan pelaksanaan sosialisasi kesehatan ini tetap berlanjut sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Sosialisasi kesehatan dari Pertamina Patra Niaga dan Rumah Sakit Hermina ini sangat bermanfaat untuk kita," kata Hanipa.

Pemprov Sumut Catatkan Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp12,7 Triliun

Sementara itu, Acara Pertamina Goes to School ini diinisiasi oleh Medical dan Comrel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Hermina Medan, dr. Fitra Aina Hidayat, M.Ked (DV) Sp.DVE. Selain edukasi kesehatan, acara ini juga diisi dengan diskusi, games dan pembagian suvenir.

"Alhamdulillah setelah dapat materi dari dokter, wawasan siswa terhadap penyakit kulit semakin bertambah," ucap Hanipa.

Halaman Selanjutnya
img_title