Pertamina Sumbagut dan Polres Pelabuhan Belawan Latihan Penggunaan APAR

Pertamina Sumbagut dan Polres Pelabuhan Belawan latihan penggunaan APAR.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), bersama Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan APAR ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para peserta menggunakan APAR dalam proses pemadam kebakaran. Kegiatan pelatihan ini, diikuti oleh para personil Polres Pelabuhan Belawan yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam penanganan kebakaran.

"Kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan APAR ini bertujuan guna meningkatkan wawasan dan keterampilan personel Polres Pelabuhan Belawan. Selain itu, kami harap para peserta semakin mengenal Pertamina Patra Niaga," ucap Satria, Selasa 6 Februari 2024.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Sebelum praktik pemadam kebakaran, terlebih dahulu para peserta diberi pengarahan oleh Tim HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut tentang cara mengatasi kebakaran dan penggunaan APAR.

Para peserta juga memiliki kesempatan untuk melakukan simulasi pemadam api ringan pada titik api yang telah disiapkan. Selain itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memberikan bantuan sebanyak 15 unit APAR berkapasitas 9 kg kepada Polres Pelabuhan Belawan.

Pasar Tarutung di Taput Membara, Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Ludes Terbakar

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Manager HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Haris Siantoro dan diterima oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Iwan Kurnianto, SH., MH di Polres Pelabuhan Belawan.

"Bantuan APAR yang diberikan oleh Tim HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ini dapat mendukung peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi kebakaran," kata Satria.

Halaman Selanjutnya
img_title