Pool Bus di Jalan Sisingamangaraja Medan Tak Berizin, Segera Ditertibkan dan Ditutup

Rapat Forum Lalu Lintas Sumatera Utara saat menggelar rapat rencana penertiban Pool Bus di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Terhitung mulai Kamis 1 Februari 2024, Forum Lalu Lintas Provinsi Sumatera Utara akan mulai melakukan penerbitan pool bus tak berizin di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Langkah awal penertiban, diawali dengan memberikan surat peringatan terlebih dahulu.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Kesempatan itu, hasil rapat kordinasi stakeholder terkait, tergabung dalam Forum Lalu Lintas Provinsi Sumut, yang digelar di Mako Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Rabu kemarin, 31 Januari 2024. Rapat ini, dihadiri perwakilan BPTD Kelas II Provinsi Sumut, Dishub Sumut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumut, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumut.

Kemudian, Dishub Medan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, Satuan Polisi Pamong Kota Medan, Sat Lantas Polrestabes Medan dan Para Pejabat utama Ditlantas Polda Sumut

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dalam rapat tersebut, disepakati dimulai dengan Pemko Medan akan melakukan penertiban pool bus tidak berizin yang ada di sepanjang Jalan Sisingamangaraja berdasarkan Perwal Kota Medan Nomor 61 Tahun 2018. 

Dimana pada Kamis 1 Februari 2024 Kadishub Kota Medan akan memberikan surat peringatan pertama dengan menghentikan pengoperasian pool bus paling lama 3 x 24 jam sejak surat peringatan pertama diterima

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Lalu, diagendakan pada Senin 5 Februari 2024 Kadishub Kota Medan akan memberikan surat peringatan kedua dengan menghentikan seluruh pengoperasian pool bus paling lama 3 x 24 jam sejak surat peringatan kedua diterima. 

Selanjutnya, Pada Senin 19 Februari 2024 tim akan melakukan penutupan permanen pool bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja.

Halaman Selanjutnya
img_title