Kabar Duka! Harimau Keempat Mati di Kebun Binatang Medan Zoo

Pengunjung Medan Zoo memberikan makanan kepada harimau.
Sumber :
  • Instagram Medan Zoo

VIVA Medan - Kabar duka kembali datang dari Medan Zoo, harimau benggala mati di kandangnya, Senin 22 Januari 2024, lalu. Binatang buas dilindungi bernama Wesa, dia menjadi harimau keempat mati di kebun binatang milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu.

Pasca Viral di Medsos, BBKSDA Sumut Pastikan Buaya di Sungai Pekatal Medan Berukuran 3 Meter

Dalam kurun waktu sekitar 3 bulan tercatat sudah 4 ekor harimau mati di kebun binatang mengalami kesulitan finansial ini. Dalam catatan VIVA Medan, harimau pertama mati, yang diberi nama Erha, mati, Senin pagi 6 November 2023, sekitar pukul 08.00 WIB .

Kemudian, kematian harimau kedua, awal Desember, seekor harimau benggala bernama Avatar menyusul mati. Selanjutnya, kematian keempat harimau bernama Nurhaliza pada Minggu sore, 31 Desember 2023, sekitar pukul 16.48 WIB. Terakhir, harimau bernama Wesa tersebut.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Begini Kabarnya

Eks Wali Kota Medan, Rahudman Harahap melihat kondisi kebun binatang Medan Zoo.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Kematian harimau benggala berusia 17 tahun itu, dibenarkan oleh Pejabat Sementara Direktur PD Pembangunan, Bambang Hendarto, kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 26 Januari 2024. Bambang mengungkapkan bahwa Wesa sebelum mati, sudah mendapatkan perawatan dari tim kesehatan hewan Medan Zoo, karena mengalami penyakit dubius infausta atau tidak bisa disembuhkan.

Harimau Sumatera yang Dilepasliarkan Kementerian LHK di Langkat Sumut Ditangkap Kembali

"Sudah kita prediksi sebelumnya dengan hasil sampel darahnya, sudah kita prediksi umurnya tidak akan lama, karena dia mengidap penyakit sama dengan harimau yang sudah mati duluan," jelas Bambang.

Selain itu, Bambang menjelaskan Wesa sudah memiliki sejumlah riwayat penyakit atau bisa dikatakan komplikasi penyakit pada organ tubuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title