Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Rumah Nalar Prabowo di Medan, Sampaikan Tuntutan ke Dahnil Anzar

Ratusan Mahasiswa datangi Rumah Nalar Prabowo Subianto di Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Sumatera Utara, mendatangi Rumah Nalar Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Jalan Sei Serayu, Kota Medan, Kamis siang, 25 Januari 2024. Mereka menggelar unjuk rasa dengan menyikapi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 ini.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Ratusan mahasiswa, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kawal Rakyat Sumatera Utara (HIMA-KRS) itu,  menyampaikan tuntutan kepada Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, bila nanti terpilih di Pilpres 2024, dapat memenuhi janji-janji politiknya kepada rakyat Indonesia.

Massa aksi pun, membentang spanduk panjang bertuliskan 'Tuntut Prabowo Berjanji Jalankan Amanah Rakyat Indonesia dengan Jujur dan Adil'. Bila mana, Menteri Pertahanan itu, terpilih pada 14 Febuari 2024.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Koordinator Aksi, Muhammad Kurniawan, dalam orasinya menyampaikan, maksud dan tujuan mereka berunjuk rasa secara kondusif dan damai. Mereka mewakili rakyat Sumut dan akademisi mahasiswa.

“Banyak masyarakat di Sumut hari ini percaya dan mewakilkan kita, mahasiswa. Kami menuntut Pak Prabowo berjanji menjalankan amanah rakyat, karena sesuai data dan fakta, Prabowo unggul dari segala paslon yang ada,” sebut Kurniawan dengan alat pengeras suara di mobil komandan dihadapan ratusan mahasiswa.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Kurniawan mengklaim mahasiswa yang hadir dan turun ke jalan ada sekitar 600 hingga 800 orang. Sehingga dengan massa yang cukup banyak ini, sebagai wujud mahasiswa mengawal demokrasi dan janji politik Prabowo. Bila tidak, jumlah lebih besar mahasiswa akan turun kembali menggelar demo terhadap Prabowo nantinya.

“Kami hadir ke sini bukan tanpa sebab. Begitu kami survei, maka kami yakin dan percaya, 2024 nanti dari survei yang ada, fakta, dan keinginan masyarakat Sumut, Prabowo kami yakini jadi presiden,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title