Ledakan Keras Rusak Bangunan Bekas Hotel di Medan, 1 Orang Kritis dan Tim Gegana Lakukan Penelusuran

Tim Gegana Brimob Polda Sumut selidiki ledakan di Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ledakan keras menghancurkan sebuah bangunan bekas hotel Ibunda di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kota Matsum III Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. Peristiwa ledakan itu, terjadi pada Senin dini hari, 15 Januari 2024.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Ledakan hebat itu juga menghancurkan kaca empat bangunan lainnya hancur yakni Hotel Dhaksina, Restoran Ayam Penyet Jakarta, dan Hotel Sumatera. Dalam peristiwa itu, dilaporkan seorang mengalami luka berat dan kondisinya, kritis.

Seorang warga sekitar, bernama E Siregar menjelaskan ledakan terdengar sekitar pukul 02.15 WIB. Ledakan tersebut, berasal dari Hotel Ibunda tersebut. Ia mengaku suara ledakan sangat kuat dan deras. Kemudian, menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Ngeri kali suara ledakannya, ada warga yang kena (luka bakar), dia pas berasa di depan hotel," ucap E Siregar di lokasi kejadian.

E Siregar bersama warga dan petugas keamanan lainnya, mencoba melihat asal suara ledakan tersebut, di Hotel Ibunda, yang sudah lama tidak beroperasi.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Bersama warga dan security sini lalu menghadang pengendara jalan di depan, agar tidak lewat (di lokasi kejadian)," sebut E Siregar.

Areal lokasi ledakan yang diduga dari pipa milik PGN.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title