Ribuan Umat Ramaikan Healing Fil Masjid, Ijeck: Mengisi Kegiatan Akhir dengan Positif

Ketua Yayasan Haji Anif (YHA), Musa Rajekshah bersama Ustaz Derry Sulaiman.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ribuan umat Islam menghadiri acara Healing Fil Masjid yang digelar Yayasan Haji Anif, Al-Fatih United, BKM Masjid Al-Musannif, ormas-ormas Islam seperti BKPRMI dan lain sebagainya di Masjid Al-Musanif Medan, Minggu malam, 31 Desember 2023.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Healing Fil Masjid ini digelar menyambut malam pergantian tahun dengan berdoa, berzikir dan mendengarkan tausiah dari Ustaz Derry Sulaiman dan beberapa ustaz lainnya.

Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah kepada wartawan mengatakan bahwa Healing Fil Masjid ini sudah merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan Yayasan Haji Anif, Alfatih United dan lainnya di setiap menjeleang malam pergantian tahun. Dengan Healing Fil Masjid ini anak-anak muda di Sumut khususnya Medan diajak untuk melakukan kegiatan positif.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

“Kita ingin mengisi kegiatan akhir tahun kita dengan kegiatan-kegiatan positif. Terutama untuk anak-anak muda. Agar mereka tidak menghabiskan malam pergantian tahunnya di jalanan berhura-hura, main petasan, balap liar dan kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan selain zikir, kegiatan juga diisi dengan sunat masal, donor darah, perlombaan busana, mewarnai, klinik kesehatan, bazar kuliner UMKM, Talkshow milineal dan lainnya.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

“Jadi kita selalu melibatkan UMKM sebagai bentuk untuk meningkatkan ekonomi mereka. Jadi kita punya konsep ekonomi umat bangkit dari masjid. Jadi segala sesuatunya baik ekonomi, baik itu juga tentang agama ketakwaaan dan lainnya. Ekonomi umat perlu dari sini," jelas Ijeck.

"UMKM ini kita hadirkan di sini selain untuk ekonomi umat, kedua juga agar masyarakat mau lama-lama berdiam di masjid di tahun baru ini. Duduk di masjid sambil menunggu waktu ibadah ada makanan dan minuman. Jadi gak hanya di mal aja bisa duduk santai. Jadi konsep kita masjid tempat rekreasi dan wisata religi,” kata Ijeck kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title