5 Mayat di Kampus UNPRI, Dosen Anatomi: Itu Kadaver Sebagai Praktikum Anatomi Sejak 2008

Suasana di Kampus UNPRI pasca penemuan mayat.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Prima Indonesia (UNPRI) buka suara terkait 5 mayat di kampus tersebut. Pihak kampus menyebutkan, jenazah itu merupakan kadaver (cadaver) yang digunakan mahasiswa dalam aktivitas perkuliahan di Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran (FK) UNPRI.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri di Medan Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Hal itu, diungkapkan oleh Dosen Anatomi Fakultas Kedokteran UNPRI Medan, Dr dr Ali Napiah, MKT, MKM, dalam keterangannya melalui YouTube PRIMTV, dikutip VIVA Medan, Rabu 13 Desember 2023.

Kadaver merupakan jenazah atau mayat, yang badan atau tubuh yang sudah mati atau tidak bernyawa. Kadaver biasa digunakan untuk bahan praktikum bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran disetiap perguruan tinggi.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

Ali mengungkapkan bahwa dirinya diminta mendampingi tim Bidang Dokkes dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut untuk melakukan pemeriksaan kadaver tersebut, di Laboratorium Anatomi FK Kampus UNPRI, Selasa kemarin, 12 Desember 2023.

Dosen Anatomi Fakultas Kedokteran UNPRI Medan, Dr dr Ali Napiah.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube PrimTV
Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

"Saya menyatakan bahwa tanggal 12 Desember 2023, sekitar jam 3 sore atas permintaan polisi. Saya mendampingi polisi dari Polda dan tim Laboratorium Forensik Poldasu memeriksa di Laboratorium anatomi FK UNPRI lima kadaver bak dari Laboratorium anatomi," kata Ali.

Ali mengungkapkan bahwa kadaver itu, dikeluarkan dari bak dan dijejerkan ke meja. Kemudian, pihak kepolisian dari Polda Sumut, melakukan pemeriksaan kadaver tersebut, di ruang Laboratorium Anatomi FK UNPRI.

Halaman Selanjutnya
img_title