Gelar Mimbar Bebas, Ratusan Mahasiswa di Medan Tolak Politik Dinasti

Aksi mahasiswa di Medan tolak politik dinasti.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Menolak politik dinasti di tanah air ini, ratusan mahasiswa menggelar mimbar bebas yang berlangsung di Universitas Santo Thomas Unika, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 30 November 2023.

Ketum PKBSI Rahmat Shah Ajak Mahasiswa UMSU Lestarikan Flora dan Fauna Indonesia

Ratusan mahasiswa ini, berasal dari 23 perguruan tinggi yang ada di Kota Medan. Selain menolak politik dinasti, juga menolak Calon Presiden diduga melanggar hak asasi manusia.

"Jadi kami aliansi mahasiswa Sumut menolak melakukan mimbar bebas politik dinasti dan pelanggaran HAM. Hal ini sebagai sikap kami dalam melihat politik hari ini," ucap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Santo Thomas Unika Medan, Mujur Leonardo Manalu.

Dihadapan Ratusan Mahasiswa UMSU, Fiki Naki Berbagi Kesuksesan Kuasai Bahasa Asing

Mujur menilai Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 ini, publik di tengah dipertontonkan soal politik dinasti. Apa lagi, menjadi pusat perhatian terkait putusan Mahkamah Konsitusi (MK), yang dianggap cacat prosedural dan melanggar konstitusi demi kepentingan kelompok.

"Putusan MK mencederai hukum dan masyarakat. Oligarki meloloskan aturan yang hanya untuk kepentingan golongan," jelas Mujur.

Edy Rahmayadi Ingatkan Pj Gubernur Agus Fatoni Jangan Cawe-cawe di Pilgub Sumut

Ratusan mahasiswa di Medan, gelar mimbar besar tolak politik dinasti.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Atas hal itu, Mujur meminta masyarakat untuk dapat cermat dalam memilih pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan pada 14 Februari 2024, nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title