Membanggakan, UMSU Peringkat I PTS Terbanyak Lolos Pimnas 2023

Gedung Rektor UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih peringkat 1 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia dengan peserta lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), terbanyak tahun 2023 pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Berdasarkan pengumuman resmi Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI, Senin lalu, 6 November 2023. Dimana, UMSU berhasil meloloskan tujuh tim untuk mengikuti Pimnas 2023 yang akan digelar di Universitas Padjajaran.

Jumlah tujuh tim yang lolos ke Pimnas, juga menempatkan UMSU pada peringkat 1 tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTMA). Selain itu peringkat 1 di tingkat Perguruan Tinggi Swasta wilayah LLDIKTI I Sumut, serta peringkat 18 tingkat PTN-PTS se-Indonesia PIMNAS tahun 2023.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Rektor UMSU, Prof.Dr. Agussani, MAP mengungkapkan kebanggaan dan bersyukur atas capaian prestasi yang diraih mahasiswa UMSU. Capaian terbaik ini, tidak lepas kerja sama dan kolaborasi dosen dan mahasiswa di UMSU.

"Alhamdulillah, selamat kepada mahasiswa UMSU yang sukses maju ke Pimnas," ungkapnya didampingi Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi dan Ketua Student Research & Creativity Center (SRCC),Fatimah Sari Siregar, SPd, M Hum di Medan, Sabtu 11 November 2023.

Lihat Kesiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Kemenkes Visitasi ke Unimed

Agussani menjelaskan bahwa prestasi yang diraih mahasiswa menjadi jawaban atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada UMSU sebagai lembaga pendidikan. Pimnas merupakan ajang bergengsi karena diikuti PTN dan PTS se Indonesia.

Grafis perolehan UMSU peringkat I PTS terbanyak lolos Pimnas 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title