FKG USU Gelar 9th RDM&E, Menghadirkan 10 Pembicara dari Berbagai Benua

FKG USU gelar 9th Regional Dental Meeting and Exhibition.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) menggelar 9th Regional Dental Meeting and Exhibition (RDM&E) berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel, Kota Medan, yang digelar selama tiga hari, sejak 9 hingga 11 November 2023.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Dekan FKG USU, Dr. drg. Essie Octaria, Sp. KGA menjelaskan bahwa Regional Dental Meeting and Exhibition, dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Kegiatan ini, dalam rangakaian Dies Natalis ke-62 tahun 2023.

"Kegiatan ini, dilakukan selama 3 hari, di mana acara puncaknya akan berlangsung di FKG USU pada Minggu 12 November 2023, nanti," jelas Essie kepada wartawan disela-sela acara, Kamis siang, 9 November 2023.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Essie menjelaskan bahwa RDM&E ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan memperbarui pengetahuan para dokter gigi. Di mana, Dr Essie menekankan pentingnya para dokter gigi selalu mengupdate ilmu mereka.

"Ini merupakan kewajiban kita sebagai tenaga medis untuk terus memperbarui ilmu. Oleh karena itu, kegiatan ilmiah seperti ini sangat penting, termasuk di dalamnya ada heandson dan perlombaan lainnya," ucap Dr Essie.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Selain itu, acara ini juga menjadi trobosan bagi FKG USU. Dr Essie Octiara menyatakan harapannya untuk menaikkan peringkat FKG USU dengan melakukan kerja sama MoU dengan para internasional speaker.

"Kita berharap bisa melakukan MoU dengan Dekan beberapa universitas di negara lain. Hal ini akan menjadi dorongan bagi kita untuk menuju status World Class University (WCU) dan meningkatkan peringkat FKG USU," jelas Essie.

Halaman Selanjutnya
img_title