Ubah Sudut Pandang, Civitas Ganjar Dorong Anak Muda Medan Berani Berwirausaha

Civitas Ganjar gelar diskusi enterpreneurship talk berani berwirausaha.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Diskusi interaktif bertajuk Entrepreneurship Talk digelar sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara (Sumut) dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar, Minggu 29 Oktober 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Diskusi yang berlangsung di Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumut ini merupakan upaya Civitas Ganjar dalam mendorong anak muda di Medan berani berwirausaha.

Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumut, Berry Sitohang mengatakan diskusi ini bertujuan membuka pandangan baru pada para peserta akan adanya peluang bagi anak muda untuk memulai usaha.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

"Goalsnya ke depan semoga anak-anak muda ini, meskipun enggak langsung serta merta mereka membuka usaha, setidaknya dapat membuka sudut pandang baru bagi mereka tentang kewirausahaan," ujar Berry.

Sejumlah pemuda dan mahasiswa di Kota Medan mendaftarkan diri dalam diskusi ini. Sukarelawan Civitas menggandeng salah satu wirausahawan sukses di Medan untuk mengisi materi diskusi.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Bagikan 12.000 Paket Kebaikan Ramadan di Medan

"Jadi, kami undang juga salah satu tokoh wirausaha di Medan. Kami di sini bakal bahas dan kiranya menjadi ini stimulan anak-anak muda untuk jangan takut memulai usaha," jelas Berry.

Lebih lanjut, Berry menjelaskan bahwa beberapa hal yang dibahas dalam diskusi tersebut di antaranya bagaimana tips memulai usaha, hal-hal yang harus disiapkan, bagaimana pengelolaan bisnis bagi pemula, bahkan diajarkan pula cara mengurus izin dan legalitas dari usaha yang dibuat.

Halaman Selanjutnya
img_title