Ingatkan Kebersihan Sebagian Iman, Usbat Ganjar Gandeng Warga Medan Bersihkan Lingkungan

Usbat Ganjar Sumut bersama masyarakat gotong royong.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi gotong royong diinisiasi jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut), dengan mengajak warga membersihkan lingkungan di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumut, Selasa 24 Oktober 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Gotong royong ini digelar bersama masyarakat setempat, para sukarelawan Ganjar Pranowo ini juga turut menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan untuk menyokong aksi gotong royong ini. Usbat Ganjar juga mengingatkan, jika hal ini dilakukan atas dasar jika kita adalah sebagian dari iman.

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kota Medan, Ahmad Dairobi Butar Butar mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga aktivitas warga menjadi lebih nyaman.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

"Ketika lingkungan telah bersih, tentu masyarakat merasa nyaman dan tidak lagi merasa was-was, tidak ada keraguan lagi bahwa di lingkungan ini sudah bersih," kata Dairobi.

Selain itu, Dairobi menyebut, aksi ini menjadi wujud dari pelaksanaan salah satu hadis dalam Islam yang menyatakan bahwa kebersihan dari iman.

Lions Club Medan Tridharma Serahkan Bantuan 50 Tong Sampah ke Pemkab Samosir

"Dengan kebersamaan ini insyaallah kita tahu bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Annadhafatu Minal Iman," jelasnya.

Dengan gotong royong bersama ini pula, relawan Usbat Ganjar berharap bisa memupuk semangat kekeluargaan dan mempererat rasa ukhuwah (persaudaraan) antar masyarakat. Dairobi melanjutkan, Usbat Ganjar berkomitmen untuk terus melanjutkan program kebermanfaatannya untuk masyarakat di daerah lainnya di Kota Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title