PKKMB Pascasarjana, Rektor: UMSU Terkemuka dengan Akreditasi Unggul

PKKMB Pascasarjana UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Ratusan mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PPs UMSU) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Semester Ganjil 2023-2024 di Aula PPs UMSU, Jalan Denai, Kota Medan, Sabtu kemarin, 7 Oktber 2023.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Kegiatan PKKMB yang dibuka langsung oleh Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP ini diisi dengan Kuliah Umum dengan menghadirkan pembicara Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin yang dikenal sebagai wakil bupati perempuan termuda di Indonesia.

Adapun tema Kuliah Umum ini adalah 'Sinergitas pemerintah Daerah dengan Perguruan Tinggi sebagai Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi'. Selain Kuliah Uumum, rangkaian PKKMB Pascasarjana UMSU yang diikuti 230 mahasiswa kali ini juga diramaikan dengan pelaksanaan Bazar UMKM dengan menggandeng Komunitas Rumah Kawan Bunda.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Dalam laporannya, Koordinator Panitia PKKMB Pascasarjana UMSU,  Dr Adi Mansar SH MHum menyampaikan, bahwa semua mahasiswa baru dari seluruh Program Studi di lingkungan Pascasarjana UMSU mengikuti kegiatan melalui dua metode, yakni luring dan daring.

“Kegiatan Kuliah umum ini merupakan agenda penting untuk penyambutan mahasiswa baru. Seluruh prodi, 8 S2 dan 1 S3, mengikuti kegiatan ini dengan cara seksama,” kata Adi.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP dalam arahannya saat membuka acara PKKMB ini mengungkapkan tentang keberadaan eksistensi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) sebagai bagian amal usaha strategis persyarikatan Muhammadiyah dalam rangka sumbangsih untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Setidaknya sekarang ini Muhammadiyah memiliki 172 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan UMSU adalah salahsatu diantaranya,” ujar Prof Agussani.

Halaman Selanjutnya
img_title