Misteri Kematian Mahasiswi USU, Polda Sumut Simpulkan Mahira Dinabila Tewas Minum Racun

Polda Sumut simpulkan kematian mahasiswi USU, Mahira Dinabila karena bunuh diri dengan minum racun.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Misteri kematian mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), Mahira Dinabila (19) terjawab sudah yang disimpulkan bunuh diri dengan cara minum racun. Korban ditemukan tewas di rumah orang tua angkatnya di Kompleks Rivera Blok MCL No 162, Kecamatan Medan Amplas, pada Mei 2023 lalu.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Keyakinan ini berdasarkan kesimpulan Polda Sumut yang telah melakukan rangkaian pemeriksaan secara ilmiah, juga penyelidikan terhadap saksi dan berbagai barang bukti yang terungkap. Penyelidikan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan yang menyebutkan korban meninggal karena meminum sianida.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono mengatakan, penyelidikan untuk mengungkap kasus kematian Mahira ini telah dilaksanakan secara maksimal dan tuntas. Terhadap penyelidikan ini, sebutnya, pihaknya sudah mengumpulkan para saksi dan barang bukti serta diuji oleh beberapa ahli.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

"Kemudian hasil uji itu diuji kembali saat gelar perkara pada 14 September kemarin, yang kita sepakati dan disimpulkan bahwa kasus ini adalah kematian bunuh diri," ungkap Sumaryono dalam keterangan persnya di Mapolda Sumut, Selasa 19 September 2023.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono.

Photo :
  • Dok Polda Sumut
Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Sumaryono menjelaskan, sejak kasus ini ditangani pada Mei 2023 lalu terkait temuan mayat korban di Kompleks Rivera Blok MCL No 162, Kecamatan Medan Amplas, Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan telah melaksanakan penyelidikan secara intensif dan komperhensif agar dapat diungkap dengan sebenarnya dan terang.

"Dari kasus ini Polrestabes dibackup oleh Polda dan telah melaksanakan pemeriksaan saksi sebanyak 30 orang ditambah keterangan ahli," jelasnya didampingi Ahli Toksikologi Prof Gelgel, Psikologi Irna Minauli, Ahli bahasa Dr. T. Kasa Rullah Adha, S.S, MTCSOL dan Labfor Polda Sumut AKBP Hendri Ginting Msi.

Halaman Selanjutnya
img_title