Anggota Dukung Anies Baswedan, Golkar Medan: Mundur Lebih Terhormat Dibandingkan Dipecat

Anggota Fraksi Golkar DPRD Medan Rizki Lubis deklarasi dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Partai Golkar Kota Medan, sudah memanggil dua kali terhadap anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Medan, M Afri Rizki Lubis, yang terbuka mendukung Bacapres 2024, Anies Baswedan. Namun, Rizki Lubis mangkir dalam pemanggilan tersebut.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Hal itu, diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Golkar Medan, Zulchairi Pahlawan. Ia mengatakan pemanggilan ini, dilakukan agar Rizky Lubis mengklarifikasi pernyataannya mendukung mantan Gubernur DKI itu, di Pilpres 2024 tersebut.

"Kita sudah undang dia (Rizki Lubis) dua kali, untuk mengklarifikasi dukungannya ke Anies. Namun, yang bersangkutan dua kali tidak datang," ucap Zulchairi Pahlawan kepada wartawan, Senin 11 September 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Zul sapaan dari Zulchairi Pahlawan, menduga Rizki Lubis tidak hadir dalam pemanggilan klarifikasi tersebut, agar diberhentikan atau di PAW. Sehingga ia, bebas atau tidak lagi membayar pinjaman di bank.

"Apa yang dilakukannya ini adalah sikap kekanak-kanakan dan memang belum dewasa dalam berpolitik. Karena kalau memang ia sudah tidak sejalan lagi dengan kebijakan-kebijakan Partai Goklar maka lebih baik mundur saja dari anggota legislatif. Itu lebih terhormat dibandingkan dipecat dari partai," jelas Zul.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Pihaknya juga menyarankan Rizky Lubis untuk mencari aspirasi dari partai atau lembaga lainnya jika sudah tidak nyaman di Partai Golkar.

"Kita sangat menyayangkan sikap Rizky Lubis tersebut. Yang bersangkutan ini masih muda dan ini jadi catatan buruk untuk dirinya sendiri karena sudah dibesarkan oleh Partai Golkar dan akhirnya berkhianat," ujar Zul.

Halaman Selanjutnya
img_title