Tingkatkan Efektivitas dan Produktivitas, BKI Buka Kantor Cabang di Medan

Peresmian kantor cabang baru PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dorong peningkatan efektivitas dan produktivitas bisnis, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) mengembangkan sayap dengan membuka kantor baru BKI Cabang Medan di Jalan William Iskandar, Kota Medan. Peresmian kantor cabang baru ini, diharapkan berkontribusi untuk perekonomian Indonesia.

Selamatkan Aset Negara, PN Sei Rampah Kembalikan 121 Ha Lahan PTPN IV

Peresmian kantor baru cabang Medan ini, langsung dilakukan Direktur PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Arisudono Soerono. Dalam sambutannya, Arisudono mengatakan, sebagai holding BUMN jasa survei – IDSurvey, bahwa pada tahun 2022.

Katanya, BKI Medan telah memberikan kontribusi sebesar 17,5% dari 100% pendapatan regional Sumatera. Kontribusi itu berasal dari dari BKI Klas Medan yang meraih pendapatan 23,52% dari 100% pendapatan klas regional Sumatera.

Peringati Hari Buruh, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis di Belawan

"Serta BKI Komersil Medan yang meraih pendapatan 17,35% dari 100% pendapatan komersil regional Sumatera," ucap Arisudono.

Arisudono menyebutkan dengan kondisi itu, BKI Klas dan Komersil Medan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam pelaksanaan Survey, Inspeksi dan pekerjaan layanan lainnya dengan jangkauan wilayah kerja yang cukup besar di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

"Kami percaya dengan kerjasama dan semangat kolaborasi yang baik dapat mencatat hasil kinerja yang baik pula,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BKI Medan, Adi Kurniawan menjelaskan kantor BKI yang sebelumnya berada di Belawan kurang kondusif dan tidak nyaman lagi untuk melakukan aktivitas kerja. Oleh karena itu, hadirnya kantor baru yang lebih layak dan mendekati pusat kota diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional BKI.

Halaman Selanjutnya
img_title