Peduli Lingkungan, Pegadaian Kanwil 1 Medan Pimpin Kolaborasi Aksi Bersih Sungai

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga bersama Pimpinan PT Pegadaian Kanwil Itu Medan, Arief Rinardi Sunardi pimpin giat bersih sampah di bantaran Sungai Deli.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dorong kesadaran masyarakat, PT Pegadaian Kanwil 1 Medan pimpin giat bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Deli, Jalan Pertempuran, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat 28 Juli 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Aksi bersih sungai itu dilakukan Pegadaian Kanwil 1 Medan dengan menggandeng millenial BUMN dengan menggunakan atribut seragam putih bertulis AKHLAK. Aksi peduli lingkungan tersebut mengangkat tema 'BUMN Environmental Movement, Inisiasi dari Kementrian BUMN', mendapat apresiasi warga.

Turut hadir Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga; Pimpinan PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi; perwakilan BNI, PTPN III, Inalum, PLN, HK, Mandiri, PT KIM, PT Taspen, Pertamina, dan mahasiswa Universitas Prima Indonesia, yang ikut turun berpartisipasi meramaikan bersih-bersih Sungai Deli.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengajak anak milenial BUMN untuk mengikuti gerakan bersih-bersih Sungai Deli bersama dengan startup Plustik, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan itu diharapkan bisa mencegah masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai.

"Berharap kedepan warga punya kesadaran tidak buang sampah ke sungai. Apalagi kita punya program Memilah Sampah Menabung Emas bersama Pegadaian, jadi kalau buang sampah buang emas. Ini merupakan gerakan yang kita bangun," ucap Arya Sinulingga.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Arya menambahkan, gerakan bersih-bersih sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan tidak harus selalu pemerintah yang melakukannya.

"Kalau kita hanya mengharapkan Pemerintah kan tidak bisa, jadi disini warganya yang kita gerakkan, warganya yang mau terlibat untuk minimal tidak buang sampah ke sungai, jadi itu bisa mengurangi sampah yang terbuang ke sungai," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title