FHI Kota Medan Sepakat Tidak Ada Penghapusan Tenaga Honorer November 2023

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama 891 guru penerima SK P3K.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Medan mendukung pernyataan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dengan tidak ada penghapusan tenaga honorer di tanah air ini. 

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

"Saya sependapat dengan DPR RI menolak penghapusan Honorer," ucap Ketua FHI Kota Medan, Fahrul Lubis saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 26 Juli 2023.

Namun Fahrul, FHI Kota Medan menolak Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dirampungkan Komisi II DPR RI pada Agustus 2023. 

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

"Tanggapan saya mengenai revisi UU ASN, alangkah baiknya tetap. Karena, akan menjadi kesenjangan sosial bagi yang P3K. Sebagai contoh baju seragam PNS dan P3K aja berbeda," kata Fahrul.

Fahrul mengungkapkan tenaga honorer menjalani tugasnya di seluruh lini di Pemerintahan. Apa bila dihapuskan termasuk guru. Harus berapa banyak guru akan kehilangan pekerjaan. Bagaimana dengan dunia pendidikan di Indonesia kedepannya.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

"Saya sependapat sama DPR, jangan ada penghapusan atau pemecatan guru honorer. Karena, mereka sudah bekerja bertahun. Apalagi sekarang banyak guru honorer di panggil untuk mengikuti PPG," jelas Fahrul.

Fahrul mengharapkan kepada Pemerintah ada kepedulian terhadap tenaga honorer, terutama guru. Dimana, harusnya guru honorer diangkat jadi PNS atau P3K.

Halaman Selanjutnya
img_title