Cegah Aksi Begal, 65 Titik Lokasi di Kecamatan Medan Timur Dilengkapi CCTV

Pemantauan CCTV dari smartphone yang dipasang di 65 lokasi di Kecamatan Medan Timur.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dalam rangka antisipasi begal yang marak di Kota Medan dan kejahatan jalanan hingga kriminalitas. Sebanyak 65 titik lokasi di Kecamatan Medan Timur telah dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV).

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Begini Kabarnya

Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane menjelaskan, selain mengantisipasi begal, pemasangan CCTV ini juga untuk pengamanan di seputaran wilayah kantor, baik di kecamatan maupun kelurahan. Alfi merincikan, 11 kelurahan di Kecamatan Medan Timur masing-masing dilengkapi dengan 4 kamera.

Kesebelas kelurahan itu adalah Gang Buntu, Sidodadi, Perintis, Gaharu, Durian, Glugur Darat II, Glugur Darat I, Pulo Brayan Darat I, Pulo Brayan Darat II, Pulo Brayan Bengkel Baru, dan Pulo Brayan Bengkel.

Beraksi di 39 TKP, Polres Binjai Sikat Sindikat Begal

“Untuk kelurahan totalnya 44 kamera dan sebanyak 21 kamera dipasang di kecamatan,” ucap Alfi, Kamis 13 Juli 2023.

Camat Medan Timur ini mengungkapkan, pemantauan dapat dilakukan melalui monitor yang ditempatkan di kantor lurah maupun camat. Selain itu, pemantauan juga bisa dilakukan melalui ponsel pintar dengan memanfaatkan jaringan internet yang dipasang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika di kantor-kantor lurah maupun camat.

Antisipasi 3C dan Gankamtibmas, Polres Labusel Pos Shelter Gelar Patroli Terintegrasi

Alfi mengatakan, pengadaan CCTV yang ditempatkan di seluruh kelurahan ini menggunakan anggaran kecamatan.

“Kalau jaringan internetnya kita manfaatkan yang sudah dipasang Dinas Komunikasi dan Informatika, sedangkan CCTV-nya kita adakan. Pengadaan. Jadi tinggal kita connect-kan saja,” sebutnya.