Sidang Perdana Gugatan Ahli Waris Warenhuis terhadap Pemko Medan: Ini Perjuangan Hak Kami

Keluarga ahli waris Warenhuis Medan menggelar aksi damai si PN Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Keluarga ahli waris Warenhuis menggugat Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai pejabat tertinggi di Pemko Medan ke Pengadilan Negeri (PN) Medan. Sidang perdana berlangsung di ruang Cakra VIII PN Medan, Selasa, 11 Juli 2023.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Berkas gugatan ahli waris Warenhuis, almarhum Daliph Sigh Bath diterima langsung tiga majelis hakim dari Bambang Hermanto selaku Koordinator Tim Kuasa Hukum ahli Waris almarhum Daliph Sigh Bath. 

Sebelum sidang dimulai, keluarga besar dan juga mewakili ahli waris dari gedung Warenhuis, menggelar aksi damai dengan membentangkan spanduk yang mengecam mafia tanah. Serta meminta Bobby NAsution sebagai Wali Kota Medan tidak tutup mata terhadap kasus ini. 

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Di depan PN Medan, ahli waris juga meminta agar Pemko Medan menghargai hak keperdataan orang serta menagih janji kolaborasi Bobby selaku Wali Kota Medan, saat bertemu dengan ahli waris sebelumnya. Aksi damai berakhir dengan mengikuti sidang perdana gugatan ahli waris gedung Warenhuis terhadap Pemko Medan.

Salah satu keluarga ahli Waris Dalip Singh, Ismail, yang kini bermukim di Denmark dalam teleconfrencenya kepada awak media, menyatakan Pemko Medan harus taat hukum.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Kita siap berkolaborasi terkait penanganan gedung Warenhuis seperti yang dijanjikan sebelumnya. Tapi jangan Pemko Medan mengklaim sepihak bahwa gedung itu milik aset Pemko. Alas haknya mana? Karena itu, kami selaku ahli waris akan memperjuangkan hak kami sebagai pemilik," tegas Ismail dari Denmark.

Pihak keluarga ahli waris almarhum Daliph Sigh Bath melalui kuasa hukumnya mengingatkan Pemko Medan, agar menghadapi proses hukum yang sedang diajukan pihaknya di Pengadilan Negeri Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title