Berbagi ke Masyarakat di Idul Adha, PTPN IV Sembelih 657 Ekor Hewan Kurban

PTPN IV sembelih 657 ekor hewan kurban.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 657 ekor. Pemotongan hewan kurban digelar di kantor direksi dan seluruh unit grup PTPN IV di Sumatera Utara, Kamis 29 Juni 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV, Misran menjelaskan 657 ekor, terdiri atas 535 sapi dan 122 kambing. Hewan kuran itu, berasal sumbangan dari direktur, Senior Executive Vice President (SEVP) dan karyawan.

Misran mengungkapkan sebanyak 18 ekor sapi bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV dan 1 ekor sapi sumbangan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Medan.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

“Segenap jajaran PTPN IV mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 H kepada masyarakat kita yang merayakan. Semoga kurban ini berkah dan bisa lebih mendekatkan diri kita ke Allah SWT,” ucap Misran.

Daging hewan kurban PTPN IV tahun ini disalurkan kepada masyarakat di beberapa daerah, yakni 7 ekor sapi di Kantor Direksi PTPN IV. 1 ekor sapi untuk masyarakat di Jalan Badur, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Kemudian, 1 ekor sapi untuk jemaah Masjid Abidin di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Satu ekor sapi untuk masyarakat sekitar PTPN IV Unit Kebun Ajamu, Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya, 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar PTPN IV Unit Kebun Air Batu, Kabupaten Asahan. 1 ekor untuk masyarakat sekitar PTPN IV Unit Kebun Berangir, Labuhanbatu Utara. Satu ekor sapi untuk masyarakat sekitar Kebun Pulu Raja, Kabupaten Asahan.

Halaman Selanjutnya
img_title