Ini Sapi Terberat di Sumut yang akan Disembelih, Kalahkan Milik Presiden Jokowi

Sapi dengan berat 1,3 ton akan disembelih pada Idul Adha di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seekor sapi berjenis Limousin dengan berat 1,3 ton menjadi hewan kurban terberat di Sumatera Utara, yang akan disembelih di Kota Medan pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah, Kamis 29 Juni 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA, Rabu 28 Juni 2023. Sapi ini, diberikan nama Bawor, yang akan dikurbankan oleh dr Arya Tjipta di Kota Medan. Hewan kurban ini, kalahkan berat sapi milik Presiden Joko Widodo. Sapi dengan bobot beratnya, dengan 1,2 ton.

Dengan itu, bisa disimpulkan Bawor menjadi hewan kurban yang terberat akan disembelih. Dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat di Kota Medan. Sementara, hewan kurban milik Presiden RI, Joko Widodo pada Idul Adha Tahun 2023, untuk disembelih di Kota Medan.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Lokasi pemotongan sapi milik orang nomor satu di Tanah Air di Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. Sapi yang akan di kurbankan presiden Jokowi tersebut berjenis Limousin dengan bobot 1,2 ton dengan usia 3 tahun 8 bulan yang dibandrol sebesar Rp90 juta.

Sapi tersebut di beli dari seorang peternak bernama Rahmat berasa di Desa Tandam Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumut. Rahmat merasa senang sapi peliharaannya terpilih sebagai sapi kurban untuk orang nomor satu di Indonesia.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

“Senang lah sapi kita bisa untuk kurban bapak Presiden," ucap Rahmat.

Tapi, dibalik kebahagiaan tersebut, Rahmat mengaku sedih, karena sapi itu, merupakan hewan ternak yang disayanginya di tempat peternakan miliknya itu.

Halaman Selanjutnya
img_title