Ikatan Keluarga Besar Bayur Medan Gelar Halal Bi Halal, Ajak Perkokoh Persaudaraan di Rantau

Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Bayur Kota Medan, H Ahmad Arif MM.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ikatan Keluarga Besar Bayur Kota Medan Sumatera Utara mengadakan silaturahmi akbar sekaligus Halal Bi halal 1444 H. Mengangkat tema 'Dengan Silahturahim Syawal Kita Perkokoh Persaudaraan di Rantau' Ikatan Keluarga Besar Bayur Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Masuk DPO Polres Tapteng

Dengan silaturahmi akan menguatkan tali persaudaraan dan kebersamaan di masyarakat. Apalagi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan daerah yang multi etnik, terdiri dari berbagai suku baik lokal, Nusantara hingga mancanegara.

Hal itu menjadi pesan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Sekretaris Dewan DPRD Sumatera Utara Zulkifli SIP pada sambutannya di acara Silaturahmi Akbar sekaligus Halal Bi Halal 1444 Hijriah Ikatan Keluarga Bayur (IKB) Kota Medan-Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Minggu 7 Mei 2023.

Kebaikanmu Selalu Kami Kenang! Selamat Jalan Irwan Ginting, Wakil Ketua FWP

Gubernur juga mengaku bersyukur karena bisa berkumpul bersama masyarakat asal Sumatera Barat tersebut.

"Tentu kita tahu pribahasa 'dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung'. Kini kita ada di Sumut, negeri berbilang kaum. Terbagi tiga etnis yakni lokal, Nusantara dan mancanegara. Alhamdulillah kita bisa duduk bersama," ujar Zulkifli.S.IP.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Melalui acara yang mengambil tema 'Dengan Silaturahmi Syawal, Kuatkan Persaudaraan di Perantauan' itu, disampaikan Gubernur, menjadi tanda bahwa satu daerah akan mengalami kemajuan karena masyarakat dihuni berbagai etnik seperti Sumut. Karena dengan perbedaan tersebut, semua entitas akan bersaing, berkompetisi secara sehat.

"Karena tentunya tidak ada yang mau tertinggal. Semuanya ingin maju, maka maju bersama-sama. Dan inilah kelebihan Sumatera Utara sebagai negeri berbilang kaum, sebagai negeri yang multi etnik," ujar Gubernur.

Halaman Selanjutnya
img_title