Mie Ayam Jago Duo Jurnalis - Berawal Pandemi Covid-19, Kini Semakin Melejit

Pengunjung menikmati Mie Ayam Jago Delitua.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA Medan - Siapa yang tak kenal dengan mie ayam, yang merupakan makanan khas Indonesia dan ada di setiap daerah. Begitu juga di Medan, yang merupakan kota yang kaya dengan wisata kulinernya.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Mie ayam di Medan sangat mudah untuk ditemui. Dengan beragam rasa dan keunggulan, mie ayam di Medan menyajikan makanan yang banyak diburu masyarakat. Nah, untuk mie ayam ini, ada rekomendasi baru nih. Namanya 'Mie Ayam Jago'. Lokasinya di Jalan Besar Medan-Delitua No.36. Tepatnya di depan Gang Genteng, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Deli Serdang.

Sekilas, Mie Ayam Jago sama dengan mie ayam sebagaimana yang banyak ditemukan di sejumlah tempat makanan enak lainnya. Mie ayam yang satu ini, mulai santapan pertama dijamin ludes isi mangkok. Tekstur mienya beda dari mie ayam biasa, lembut dan nggak kenyal. Ditambah isian potongan daging ayam, pangsit, bakso dan sawi hijau serta siraman kuah kaldu yang gurih.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Mie Ayam Jago ini murni homemade adalah usaha rintisan jurnalis, Hadi Iswanto dan Dedi Riono. Hadi menekuni profesinya membuka kuliner mie ayam, berawal saat pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

"Saat itu banyak waktu luang, karena memang ada pembatasan untuk keluar rumah," ucap Hadi, Minggu 2 April 2023.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

Dari iseng itu, Hadi pun membuka sejumlah aplikasi bisnis kuliner di media sosial. Terbersit di hatinya ingin membuka usaha mie ayam hasil olahan sendiri.

"Mulai membuat mie, toping ayam dan jamur, hingga bakso semuanya hasil olahan sendiri yang membuat rasa mie dan baksonya beda. Kami beli mesin pembuat mie dan bakso" kata Hadi.

Halaman Selanjutnya
img_title