Ini Sosok Abah Juhani, Calon Jamaah Haji yang Minta Turun dari Pesawat karena Lupa Kasih Makan Ayam

Calon jamaah haji asal Indonesia Calon jamaah haji asal Indonesia minta kepada pramugari turun dari pesawat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA - Terungkap calon jamaah haji asal Indonesia yang viral di media sosial, karena sempat ingin turun dari pesawat lantaran lupa memberi makan ayamnya, bernama Abah Juhani.

Lama Dinantikan Akhirnya Lion Air Buka Rute Medan - Balikpapan, Berangkat Tiap Hari

Abah Juhani adalah seorang jemaah haji asal Majalengka, Jawa Barat yang saat ini menginjak usia 95 tahun. Dalam video viral tersebut, salah satu pramugari bahkan berusaha untuk menenangkan Abah Juhani, meski sebenarnya pramugari tersebut tidak mengerti bahasa Sunda. Setelah ditenangkan, pramugari itu kemudian meminta foto dengan kakek 95 tahun tersebut. 

Ustaz Yuyud Aspiyudin, Petugas Haji Daerah Majalengka yang merekam kejadian itu menyebut, Juhani mengalami demensia. Penurunan fungsi otak tersebut yang membuat jamaah yang akrab disapa Abah Juhani itu mudah lupa. 

Siswi SMP di Medan Dibawa Kabur Pria Kenalannya di Medsos, Diduga Diperkosa di Rumah Kontrakan

“Yang punya ayam itu anaknya. Abah tidak punya ayam. Tapi, setiap hari yang memberi makan ayam-ayamnya itu ya si abah ini,” katanya.

Sejak penerbangan dari Indonesia menuju Madina, Abah Juhani memang sudah gelisah dan tidak mau diam di kursinya. Dia mulai bolak balik dari depan ke belakang. Menjelang tiba di bandara Madina, Abah meminta keluar hendak kasih makan ayam.

Gudang Amunisi TNI di Bogor Terbakar, Proyektil Nyasar ke Rumah Warga

Namun, upaya tersebut gagal karena ada pramugari maskapai yang menahan keinginan Abah Jauhari untuk turun dan mempersilakan duduk di kursinya karena pesawat akan landing. 

“Informasi yang saya dapat, Abah ini sudah seringkali bercerita soal ayam dengan jemaah di sampingnya, ibu-ibu,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title