Turun ke Masyarakat, PDIP All Out Menangkan Edy Rahmayadi di Simalungun

Cagub Sumut, Edy Rahmayadi saat tinjau Pasar Tiga Raya, Simalungun.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PDI Perjuangan all out siap mengantarkan kemenangan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Kabupaten Simalungun.

Hal itu, diungkapkan Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Simalungun, S Samrin Girsang dalam kegiatan konsolidasi pemenangan Edy-Hasan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Sabtu siang, 19 Oktober 2024. Hadir dalam konsolidasi tersebut, Cagub Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi, Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Mangapul Purba, anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Franky Partogi Wijaya Sirait dan seluruh pengurus dan jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun. "Pak Edi Rahmayadi harus menang untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara 2025-2030, dan kami berharap kepada kita semua, agar memenangkan pak Edy Rahmayadi," kata Samrin Girsang.

Samrin Girsang mengungkapkan bahwa perjuangan memenangkan Edy-Hasan di Kabupaten Simalungun tidak sulit, bila bersama-sama bergotong-royong, untuk turun ke akar rumput dan meraih hati masyarakat. "Kita semua satu komando, seperti yang disampaikan oleh ibu Ketua Umum kepada kita, untuk menjadi juru bicara partai kita-kita ini dan sebagai petugas partai harus juga menjadi sebagai juru bicara partai. Artinya apa?, kita harus sampaikan kenapa kita memilih bapak Edy-Hasan ini," jelas Samrin Girsang.

Samrin Girsang menginstruksikan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun hingga PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Simalungun untuk segera bekerja, dengan turun ke masyarakat, untuk memilih Edy-Hasan di Pilgub Sumut 2024. "Bapak ibu kita tidak boleh hanya bercakap-cakap di sini, tetapi juga harus bertindak di lapangan bertindak, berbuat mengajak seluruh keluarga dan tetangga untuk bersama-sama memilih bapak Edy Rahmayadi," kata Samrin Girsang.

Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba, mengatakan dirinya mendapatkan surat tugas dari partai, diperintahkan memimpin kemenangan Edy-Hasan di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar. "Strategi apa kita buat untuk menang pak Edy-Hasan?. Selesai kita dari sini, lebih bagus kita pulang dari sini, bekerja terus turun ke masyarakat," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut itu.

Sementara itu, Cagub Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi mengajak seluruh pengurus DPC PDIP Kabupaten Simalungun dan jajarannya, berjuang bersama untuk meraih kemenangan bersama rakyat pada 27 November 2024. "Saudara-saudara ku bergandengan tangan ayo kita berjuang," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Edy Rahmayadi mengungkapkan bila terpilih jadi Gubernur Sumut periode 2025-2030, akan membangun infrastruktur untuk pertanian di Kabupaten Simalungun. Karena, daerah ini merupakan penghasil logistik untuk memenuhi kebutuhan pokok di Sumut.