Hasto Kristiyanto Instrusikan Kader PDIP di Sumut untuk Memenangkan Edy Rahmayadi-Hasan

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Rekerdasus Pilkada Serentak 2024 di Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PDI Perjuangan all out untuk mengantarkan kemenangan bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut satu, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Pilkada Serentak tahun 2024. Atas hal itu, PDIP Perjuangan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rekerdasus) Pilkada serentak 2024 di Hotel Adimulia, Kota Medan, Minggu 6 Oktober 2024.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Rakerdasus ini, dihadiri Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, 17 Calon Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan 33 DPC PDI Perjuangan se-Sumut.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan dalam menghadapi Pilkada Sumut 2024, pihaknya akan menyajikan demokrasi sehat, tanpa ada intervensi, dengan melakukan adu gagasan kepada rival untuk menjadi referensi sosok layak menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut lima tahun kedepan.

"Intervensi oleh kekuatan politik, manapun PDI Perjuangan bertekad, untuk menampilkan wajah demokrasi sehat, demokrasi yang bangun gagasan bagi kemajuan Sumut yang menempatkan pentingnya pendidikan sebagai modal dalam membangun kemajuan Sumut kegiatan reset dan inovasi dan penggemblengan karakter anak-anak muda di Sumut," jelas Hasto.

Hasto mengatakan dengan pengalaman Edy Rahmayadi pernah menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023 lalu, dibantu oleh Hasan Basri sagala. Dia optimis Sumut kedepannya Sumut akan berkembang. "Sehingga dibawah kepemimpinan pak Edy Rahmayadi dengan pengalamannya yang sangat luas sebagai prajurit TNI dan dibantu oleh pak Hasan Basri sagala dapat membangun harapan bagi kemajuan Sumut," sebut Hasto.

Hasto mengatakan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri seluruh kader PDIP di Sumut untuk turun ke masyarakat, dan meyakinkan masyarakat untuk memilih Edy-Hasan di Pilgub Sumut. Hasto mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan bergotong-royong bergerak untuk menjemput kemenangan bagi Edy-Hasan di Pilkada Sumut tahun 2024 ini.

"Dengan kehadiran begitu, banyak representasi dari DPP partai dan anggota legislatif. Maka DPP menginstruksikan agar seluruh jajaran partai dari PDIP yang berasal dari Sumut untuk memenangkan Edy-Hasan, dan di seluruh wilayah Indonesia terdapat bergotong-royong dan berjuang penuh keyakinan memenangkan Pilgub dan juga seluruh kepala daerah yang diisi oleh kader perjuangan," kata Hasto.