Tengah Malam, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Sidak Lapas

Kadiv Pemasyarakatan Rudy F Sianturi pimpin sidak Lapas.
Sumber :
  • Lapas 1 Medan

VIVA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lapas.

Sidak dipimpin langsung Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi bersama Tim Satops Kanwil Kemenkumham Sumut, Jumat dini hari 10 Februari 2023.

"Inspeksi mendadak ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi Lapas dan Rutan bebas dari peredaran handphone serta barang-barang yang terlarang yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi melalui Kadiv Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi, menguip dari akun instagram @lapas1medan.

Baca juga:

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju A Siburian melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Lamarta Surbakti menyampaikan, giat penggeledahan dilaksanakan penggeledahan pada blok hunian T5 dan T7.

"Seluruh penghuni yang telah berada di kamar masing-masing, dikeluarkan untuk dilakukukan pemeriksaan badan warga binaan dan juga pemeriksaan kamar yang disaksikan salah satu penghuni kamar, barang-barang yang tidak diperbolehkan kami sita dan dicatat untuk selanjutnya dilakukan pemusnaan,” ungkap Maju A Siburian.