Usbat Ganjar Sumut Edukasi Warga Tata Cara Menguburkan Jenazah

Relawan Usbat Ganjar Sumut bersama warga di Sorkam, Tapteng.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Warga Desa Pananggahan, Kelurahan Naipospos, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, mendapatkan pelatihan tata cara menguburkan jenazah yang digelar relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Pranowo Sumatera Utara (Sumut).

Bantah Bobby Nasution di Blacklist di Pilgub, Ketua PDIP Sumut: Tapi Diberhentikan

Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumatera Utara, Syabrun Jukhoir mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tata cara menguburkan jenazah sesuai dengan syariat agama.

"Berdampak untuk edukasi kepada masyarakat serta pemahaman kepada masyarakat terutama majelis taklim dalam tata cara fardu kifayah menguburkan mayit," ujar Syabrun dalam keterangan tertulisnya, Rabu 22 Maret 2023.

Bobby Nasution Didukung PKB di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Itulah Dinamika Politik

Selama pelatihan berlangsung, masyarakat tampak menyaksikan dengan seksama penjelasan yang diberikan pemateri.

"Alhamdulillah dalam hal ini Usbat Ganjar kegiatan yang dilaksanakan di daerah Desa Pananggahan (masyarakat) sangat antusias, berbondong-bondong datang sebelum acara yang ditetapkan panitia pelaksana sehingga batasan daripada tempat yang disediakan itu memenuhi dan sangat membludak," jelas Syabrun.

Tiket Bandara Kualanamu - Medan Turun Harga, Jadi Rp 40 Ribu

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Taklim Nurul Qulub Sawalim Tumanggor menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Usbat Ganjar. Menurut Sawalim, kegiatan yang dilakukan Usbat Ganjar tersebut sangat bermanfaat dan bermakna bagi para jemaah.

"Kami merasa bangga karena dapat dihadiri dari tim Usbat Ganjar ke desa kami ini. Antusias sekali dapat kita lihat bersama begitu ramainya masyarakat untuk menghadiri acara ini," kata Sawalim.

Halaman Selanjutnya
img_title