Pilkada Serentak 5 Daerah di Sumut Lawan Kotak Kosong, Ini Daftarnya

Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di lima daerah di Sumatera Utara (Sumut) dipastikan hanya pasangan calon (Paslon) tunggal bupati dan wakil bupati dan akan melawan kotak kosong.

KPU Rencana Gelar Tiga Kali Debat Publik Cagub dan Cawagub Sumut 2024

"Iya benar, ada 5 Kabupaten Sumut di Pilkada 2024, melawan kotak kosong," ucap Ketua KPU Sumut, Agus Arifin saat dikonfirmasi VIVA, melalui pesan WhatsApp, Jumat 27 September 2024.

Agus Arifin mengungkapkan kelima KPU tersebut, yang akan menggelar Pilkada serentak hanya memiliki satu paslon, sudah menggelar pengundian dan penetapan nomor urut. "Calon tunggal di Sumut, yakni Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Asahan," ucap Agus Arifin.

Saling Sindir Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Soal Jalan Rusak Hingga Singgung Mulyono

Pada Pilkada Serdangbedagai hanya memiliki satu paslon Bupati dan Wakil Bupati, Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan dengan memperoleh nomor urut 1 dan kotak kosong nomor urut 2. Paslon tunggal Pilkada Sergai yang merupakan incumbent keduanya itu, diusung PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, Buruh, PSI, dan Gelora.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai, Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Ini Pesan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sumut

Pilkada Labuhanbatu Utara (Labura) 2024, pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Hendri Yanto Sitorus-Samsul Tanjung, mendapatkan nomor urut 2. Sementara, kotak kosong mendapat nomor urut 1. Paslon Pilkada Labura ini pun, diusung Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, Demokrat, PBB, Hanura, PKB, PPP, dan PKS.

Pilkada Pakpak Bharat 2024, juga terjadi lawan kotak kosong. Dimana Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin mendapatkan nomor urut 1 dan kotak kosong nomor urut 2. Sedangkan, Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin, diusung partai NasDem, Hanura, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, PDIP, Demokrat, dan PSI.

Halaman Selanjutnya
img_title