Kolaborasi Asian Agri - Tanoto Foundation Gelar Pemeriksaan Kesehatan Massal

Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Asian Agri bersama Tanoto Foundation di Kota Pematangsiantar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Asian Agri melalui unit bisnis Royal Golden Eagle (RGE) serta Tanoto Foundation bersama Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam rangka RGE Founder’s Day 2024 menggelar pemeriksaan kesehatan massal di Balai Bolon Lapangan H. Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis 29 Agustus 2024.

Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani yang hadir langsung dalam pembukaannya mengaresiasi setinggi-tingginya kepada Tanoto Foundation dan Asian Agri yang telah berpartisipasi aktif dan berkontribusi melaksanakan upaya penurunan angka penyakit tidak menular dan penyakit menular di Kota Pematangsiantar.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih mudah diakses untuk mencapai masyarakat Pematangsiantar yang sehat, sejahtera dan berkualitas. Kolaborasi dan sinergi antarkomponen masyarakat merupakan hal yang sangat menentukan atas keberhasilan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Pematangsiantar," ucapnya.

Peringati 57 Tahun RGE Founder's Day 2024, PT Saudara Sejati Luhur Gelar Berbagai Bakti Sosial

Tujuan dari gerakan masyarakat hidup sehat adalah untuk menurunkan faktor risiko utama penyakit menular, penyakit tidak menular, angka kematian ibu, angka kematian bayi dan stunting, baik yang disebabkan oleh faktor biologis, perilaku, maupun lingkungan.

Regional Head Asian Agri Sumatra Utara, Herman Sembiring menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-57 tahun berdirinya induk perusahaan, yaitu Royal Golden Eagle (RGE) Group atau RGE Founder’s Day.

Asri Tambunan-Lom Lom Suwondo Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Adam Malik

"Pada peringatan ini, kami melakukan beragam bakti sosial kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan kami. Ini semua sesuai dengan visi RGE dan juga perusahaan kami, kegiatan yang kami adakan ini selaras dengan salah satu filosofi utama, yaitu bahwa keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat bagi masyarakat atau good for community," jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Irma Suryani menyatakan bahwa ada sekitar 500 penerima manfaat yang hadir dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. “Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dalam kegiatan Pelaksanaan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) melakukan deteksi dini kesehatan jiwa, pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, dan tekanan darah, serta wawancara penyakit tidak menular pada diri dan keluarga, pemeriksaan kadar gula darah, edukasi kesehatan dan Tuberkolosis (TBC)," jelas Irma.

Halaman Selanjutnya
img_title