Partai Garuda dan PBB, Bakal Tidak Ikut Serta Mendukung Cagub dan Cawagub di Pilkada Sumut 2024

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, dihari terakhir pendaftaran calon Kepala Daerah di Pilkada Sumut 2024, menerim dokumen pendaftaran dari Bobby Nasution - H Surya dan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Untuk diketahui, Bobby Nasution - Surya mendaftar diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, di KPU Sumut, Rabu 28 Agustus 2024. Sedangkan, Edy Rahmayadi - Hasan Basari Sagala, Kamis 29 Agustus 2024. Sementara masa pendaftaran berlangsung, dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya bersama partai pendukung.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
99 Anggota DPRD 2024-2029 Dilantik, 1 Orang Lagi Jalani Proses Gugatan

"Hari ketiga ini, hari ini sudah partai politik yang sudah mengusung (dua pasangan) pasang calon itu, ada 16 partai politik," sebut Ketua KPU Sumut, Agus Arifin dalam jumpa pers, di Kantor KPU Sumut, Kamis petang, 29 Agustus 2024.

Untuk diketahui, Bobby Nasution - Surya didukung 10 partai politik, yakni Partai Gerindra, Golkar, PKB, PKS, NasDem, Perindo, PSI, PPP, PAN dan Demokrat.

Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Sedangkan, Edy Rahmayadi - Hasan Basari didukung 6 partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Ummat, PKN, Partai Gelora, dan Partai Buruh.

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala di KPU Sumut.

Photo :
  • B.S Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title