Rayakan HUT ke-57 ASEAN Bersama Konjen Malaysia, USU Buka Peluang Kerja Sama dan Pengembangan IPTEK

USU dan Konjen Malaysia Rayakan HUT ke-57 ASEAN.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Consulate General of Malaysia in Medan menggelar Celebration of The 57th Association of South East Asian Nations (ASEAN) Day, yang menjadi momen penting untuk memperingati perjalanan panjang kerja sama dan persatuan negara-negara Asia Tenggara.

Audisi Pemanasan Indonesian Idol 2024 Sukses Digelar di Medan, Diikuti Sekitar 3 Ribu Peserta

Kegiatan ini, berlangsung di Digital Learning Building Centre USU, Rabu 14 Agustus 2024. Acara ini, dihadiri oleh Sekda Sumatera Utara Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT, dan Konsul Jenderal Malaysia di Medan H. E. Shahril Nizam Abdul Malek serta Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si.

Perayaan 57 tahun ASEAN merupakan momen penting dalam sejarah negara-negara Asia Tenggara yang memprakarsai pendirian sebuah organisasi yang menjadi simbol kerja sama, persatuan, dan stabilitas. Selama 57 tahun terakhir, ASEAN telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memajukan perdamaian, kesejahteraan, dan pembangunan di antara negara-negara anggotanya.

Rektor USU Prof Muryanto Sabet Penghargaan Paritrana Awards 2024 dari Wapres Ma’ruf Amin

Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., atas nama civitas akademika USU, menyampaikan terima kasih kepada Konsulat Jenderal Malaysia di Medan yang telah menginisiasi kegiatan ini dan menggandeng USU sebagai mitra.

Rektor menegaskan bahwa ini merupakan kehormatan bagi civitas akademika USU untuk berpartisipasi dalam merayakan 57 tahun berdirinya ASEAN. Rektor juga menjelaskan bahwa sebagai institusi pendidikan.

Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyalamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

"USU membuka peluang kerja sama dan mendukung gagasan-gagasan yang mengedepankan kolaborasi serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)," kata Muryanto dalam keterangan tertulis, Kamis 15 Agustus 2024.

Hal ini, Muryanto berharap dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kemajuan dan kemakmuran negara-negara kawasan ASEAN.

Halaman Selanjutnya
img_title