Ditugaskan Cari Pendampingnya, PDIP Sumut : Yang Mana Cocok Pak Edy, Bisa Kerja Sama

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengklaim dirinya diperintahkan oleh DPP PDI Perjuangan, untuk mencari pendampingnya di Pilgub Sumut 2024.

Sinergi Bawaslu Sumut dengan Jurnalis Dorong Partisipatif Pengawasan di Pilkada 2024

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengatakan hal yang umum seorang Bacalon Kepala Daerah. Karena, partai akan mengeluarkan B1KWK satu paket atau sepasang Bacalon untuk mendaftarkan diri ke KPU.

"Kalau Calon Gubernur harus ada wakilnya, kepala daerah harus ada wakilnya, karena tidak bisa sendirian," ungkap Aswan Jaya saat dikonfirmasi VIVA Medan, Rabu 31 Juli 2024.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

Disinggung soal pencarian sosok Bacalon Wakil Gubernur Sumut itu, ditugaskan oleh DPP PDIP. Aswan mengatakan tidak tahun persis hal tersebut. Karena, wewenang itu ada di DPP PDIP, bukan di DPD PDIP Sumut.

"Kalau itu saya belum tahu (disuruh cari pendampingnya). Saya tidak mengerti itu, karena wewenang DPP itu. Karena, belum ada menerima informasi, perintah atau terkait Pilkada Sumut ini. Semua itu, menunggu surat keputusan dari DPP," kata Aswan.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Ditanyakan rekomendasi dan sasaran untuk sosok pendampingnya Edy Rahyamadi di Pilgub Sumut 2024. Aswan menjelaskan sosok memiliki satu visi dan misi yang sama dalam membangun Sumut kedepannya, lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title