UPT Kemendikbudristek di Sumut Gelar Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024

Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Medan – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi dengan semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang ada di Sumut menggelar pameran “Bulan Merdeka Belajar”. 

Saat Silaturahmi, Syekh Ali Akbar Berikan Tasbih dan Ulos Kepada Edy Rahmayadi

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 31 Mei hingga 2 Juni 2024 yang berlokasi di Gedung Aula Pekan Raya Sumut (PRSU) di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Pameran tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Abdul Haris Lubis. Abdul berharap agar program-program Kemendikbudristek di kabupaten/kota seluruh Sumut dapat terlaksana dengan baik sehingga mutu pendidikan yang diharapkan dapat terwujud. 

Direktorat Mitras DUDI dan Polmed Gelar Bootcamp Media, Diskusi Perkembangan Pendidikan Avokasi

Pameran itu juga dihadiri oleh Direktur SMK Kemendikbudristek, Wardani Sugiyanto, hingga beberapa kepala daerah maupun kepala dinas pendidikan seluruh kabupatenkota di Sumut. Pameran ini diselenggarakan tidak hanya untuk memeriahkan Bulan Merdeka Belajar dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional. Namun juga untuk menampilkan capaian kinerja program Merdeka Belajar berbagai unit pelaksana teknis (UPT) yang ada. 

Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumut, Tajuddin Idris, mengatakan pameran tersebut bertujuan untuk memarakkan Bulan Merdeka Belajar kepada masyarakat luas agar mengenal dan mengetahui hasil-hasil yang telah dicapai dalam bidang pendidikan serta kebudayaan. 

Driver Ojol di Medan Kompak Nyatakan Dukung Edy Rahmayadi-Hasan di Pilgub Sumut

"Berbagai produk menarik dipamerkan di stand pameran UPT Kemendikbudristek melalui program yang telah mereka laksanakan di Sumut," sebut Tajuddin dalam keterangannya, Minggu 2 Juni 2024.

Selain pameran, beberapa kegiatan yang ditampilkan adalah tarian multietnis, seminar pendidikan vokasi, lomba tradisional, lomba cerita, lomba menggambar spontan, dan teater tari AA Nafis.

Halaman Selanjutnya
img_title