Digrebek Polisi, Pemuda di Langkat Loncat ke Sungai Tewas Tenggelam

Pencarian korban hanyut saat digerebek polisi di Sungai Batang Serangan, Langkat.
Sumber :
  • Dok Basarnas Medan

VIVA Medan - Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat melakukan penggrebekan narkoba di sekitar pinggiran Sungai Batang Serangan, di Dusun V Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu 18 Mei 2024. Saat dilakukan penggrebekan tersebut, tiga orang melarikan diri dengan loncat ke Sungai.

Tak Jera Jadi Bandar Sabu, Residivis Paruh Baya Ini Kembali Diringkus Polres Simalungun

Dua orang berhasil berenang dan naik ke darat. Sedangkan seorang lagi, bernama Heru Irlangga (42), tidak timbul permukaan alias tenggelam dan dinyatakan hilang. Selanjutnya, Polres Langkat menghubungi Basarnas Medan untuk melakukan pencarian dan evakuasi terhadap Heru yang merupakan warga Jalan Tanjung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Kemudian, Basarnas Medan menurunkan tim melakukan pencarian dan evakuasi korban, sejak Sabtu malam, dengan menelusuri sekitar titik Heru dinyatakan tenggelam di Sungai Batang Serangan itu.

Bermain di Sungai, Bocah 10 Tahun di Deliserdang Tewas Tenggelam

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari, mengungkapkan dibantu BPBD Langkat menurunkan LCR dan kemudian, proses pencarian korban dan evakuasi, keesokan harinya, Minggu 19 Mei 2024.

"Selain menggunakan Perahu LCR, kita juga mengerahkan 1 unit drone guna pencarian melalui via udara yang berfungsi melihat visualisasi dari atas," ucap Mustari.

Mobil Tertimpa Pohon di Kabupaten Langkat, Tewaskan 3 Orang Satu Sekeluarga 

Mustari mengungkapkan dalam proses pencarian korban membuahkan hasil, jasad Heru berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu sore, sekitar pukul 16.30 WIB, dengan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Akhirnya, jasad korban ditemukan dan langsung dievakuasi. Selanjutnya, diserahkan kepada pihak keluarga, yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat," kata Mustari.