Mudik Lebaran 2024, HK Prediksi Volume Kendaraan di JTTS Meningkat 49 Persen

Gelar apel persiapan hadapi arus mudik Lebaran 2024.
Sumber :
  • Dok Hutama Karya

VIVA Medan - Arus mudik Lebaran 2024, PT Hutama Karya memprediksi akan terjadi peningkatan volume kenderaan, yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), 49 persen. Bila dibandingkan trafik kendaraan pada waktu normal.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

“Mengingat trafik JTTS diprediksi akan meningkat sebanyak 49% jika dibandingkan trafik normal pada momen mudik ini," ucap Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo, dalam keterangannya, Jumat 29 Maret 2024.

Tjahjo mengatakan bahwa Hutama Karya berkomitmen untuk memastikan pelayanan yang optimal selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 ini.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

"Ditambah beberapa ruas baru yang baru beroperasi dan dibuka secara fungsional. Sehingga kami perlu memastikan betul kesiapan pelayanan baik dari sisi operasional, fasilitas, maupun kebijakan sehingga pemudik dapat dengan nyaman melintas di JTTS,” jelas Tjahjo.

Tjahjo mengungkapkan pada momen Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya akan mengoperasikan sebanyak 21 rest area yang terdiri dari 9 rest area permanent, 6 rest area sementara dan 6 rest area fungsional. Kemudian, ia menjelaskan sejumlah strategi juga disiapkan oleh Hutama Karya untuk mencegah tejadinya kepadatan di gerbang tol.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

“Kami menambahkan alat mobile reader dan top-up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi, serta menyiapkan skema holding di rest area maupun rekayasa lalu lintas apabila diperlukan,” ucap Tjahjo.

Untuk mempermudah para pemudik, Tjahjo mengatakan Hutama Karya juga meluncurkan booklet panduan mudik bertajuk. Trans Sumatera Ramadhan Guide Book 2024. Panduan ini dapat diunduh secara digital atau dapat dilihat di website resmi Hutama Karya pada bagian Info Mudik Lebaran 2024 (https://bit.ly/TransSumateraRamadhanGuideBook) yang dilengkapi dengan informasi penting yang akan memudahkan pemudik seperti peta JTTS, fasilitas, lokasi rest area, info call center, himbauan berkendara, info wisata, hingga info tarif.

Halaman Selanjutnya
img_title