Amankan Rehabilitasi Sosial, Lapas Narkotika Pematangsiantar Deteksi Dini Hunian WBP

Kepala KPLP Lapas Narkotika Pematangsiantar, Ucok P Sinabang pimpin tim razia hunian warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Deteksi dini dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dengan menggelar razia hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP. Razia Lapas ini dilakukan pengecekan terhadap benda yang dimiliki oleh para penghuni, termasuk barang-barang larangan.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Razia dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Ucok P Sinabang ini fokus pada blok hunian Sahardjo. Katanya, razia ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terdapatnya benda benda yang memicu terhambatnya kegiatan rehabiltasi sosial yang sedang berlangsung di Lapas.

"Razia ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terdapatnya benda benda yang memicu terhambatnya kegiatan Rehabiltasi sosial yang sedang berlangsung di Lapas," tutur Ucok P Sinabang, Senin 18 Maret 2024.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Petugas menggeledah hunian warga binaan.

Photo :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

Katanya, razia yang dilakukan secara rutin ini menjadi salah satu langkah preventif yang diambil oleh pihak Lapas Narkotika Pematangsiantar guna menjaga keamanan dan ketertiban di dalam situasi pelaksanaan program rehabilitasi sosial.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

"Razia yang kita lakukan bertujuan untuk menjaga ketertiban di dalam Lapas dan mencegah adanya kegiatan yang melanggar peraturan yang berlaku," sebut Ucok.

Ucok menegaskan, bila Lapas Narkotika Pematangsiantar berkomitmen untuk terus melakukan upaya pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran demi menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di dalam Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar.

Halaman Selanjutnya
img_title