Polres Labusel Mengaji, Tingkatkan Keimanan dan Taqwa Kepada Allah SWT

Personel Polres Labusel giat mengaji.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bulan Suci Ramadan, adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat. Bagi umat muslim, sangat merindukan datangnya bulan yang suci ini. Amalan itu kegiatan dilaksanakan Polisi Santri Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Bripka Heriyanto dan Bripda Sobrian Silitonga.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Selain mengaji, Bripka Hariyanto yang menjabat Ps Kasium Polres Labusel juga gemar memberikan ceramah atau kultum di Musholla Mapolres Labusel, setiap hari di bulan Ramadan. Dalam satu kesempatan, ceramah berjudul "Polres Labusel Siap Amankan Agenda Kamtibmas di Bulan Ramadan" itu, Bripka Heriyanto mengajak seluruh sahabat-sahabat yang dimuliakan Allah SWT, mewajibkan umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan.

"Sebagaimana Allah Subhana Wa Taala (SWT) telah mewajibkan orang-orang terdahulu agar kita menjadi hamba-hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT," ucap Hariyanto, Sabtu 16 Maret 2024.

Transaksi Narkoba di Rumah Korban, Awi Diringkus Polres Labusel

Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang berpuasa Ramadan dengan iman, yakin akan janji-janji Allah SWT, mengharap janji-janji Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

Disampaikannya, bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh barokah, rahmat dan ampunan daripada Allah SWT. Bulan Ramadan adalah bulan yang di dalamnya, apabila kita melaksanakan ibadah wajib, maka kita akan mendapatkan pahala 70 kali lipat pahala wajib diluar bulan ramadan.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

"Apabila kita melaksanakan ibadah Sunnah, maka kita akan mendapatkan pahala wajib, seperti pahala wajib di luar bulan ramadan," sebutnya.

Maka dari pada itu, lanjutnya, mari tingkatkan ibadah dengan menjaga shalat 5 waktu, memperbanyak shalat-shalat Sunnah, memperbanyak tilawah Alquran dan memperbanyak zikir kepada Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title