Respon Pebalap F1 Powerboat 2024 Gunakan Bahan Bakar Pertamax Turbo, Alberto Comparato : Bagus

Pembalap Team Abu Dhabi, Alberto Comparato.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat 2024 Danau Toba ini, perdana menggunakan bahan bakar minyak utama, yakni Pertamax Turbo. Produk BBM berkualitas dari Pertamina Patra Niaga mendapat pujian dari Pembalap asal Italia, Alberto Comparato.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Alberto Comparato mengungkapkan Pertamax Turbo tidak masalah, malah sebaliknya performa mesin perahu motornya, lebih baik, aman dan bagus. Sedangkan, F1H2O tahun 2023, lalu. Bahan bakar utama digunakan adalah Avgas. Hal itu, disampaikan Alberto Comparato, saat diwawancarai Paddock di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu 2 Maret 2024.

"Untuk BBM tidak begitu banyak berpengaruh, kita hanya perlu melakukan modifikasi pengaturan mesin. Saya pikir (menggunakan Pertamax Turbo) aman dan bagus. Sejauh ini tidak ada masalah," sebut Alberto Comparato.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Di hari pertama pertama ini, pembalap asal Team Abu Dhabi mengungkapkan bahwa adu kecepatan perahu motor di Danau Toba, memiliki rintangan sendiri karena berada bermain di danau, bukan di laut.

"Tadi saya kurang bagus (performanya), ada banyak rintangan yang saya alami. Saya juga tidak dapat posisi start terdepan. Tapi saya, akan kembali mencoba kembali untuk mendapatkan yang terbaik," jelas Alberto Comparato.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Pembalap muda berusia 27 tahun, mengungkapkan untuk kondisi cuaca di danau terbesar Asia Tenggara, cukup baik dan mendukung. Termasuk, angin dan ombaknya, juga bersahabat melakoni balapan ini.

"Angin dan ombak saat ini ok, ombaknya baik tidak ada angin, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," ucap Alberto Comparato.

Halaman Selanjutnya
img_title