F1 Powerboat 2024 Dulang Keuntungan, Pj Gubernur Sumut: Perputaran Uang Sangat Besar Rp 300 Miliar

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin meninjau persiapan venue F1 Powerboat di Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara berharap penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba, digelar di Balige, Kabupaten Toba, mengulang kesuksesan F1H2O pada tahun 2023, lalu. Dengan putaran mencapai Rp 300 miliar.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Atas hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan event sport tourism internasional ini, yang akan berlangsung 2-3 Maret 2024.

Menurut Hassanudin, F1 Powerboat membawa dampak positif bagi masyarakat Sumut khususnya Toba. Termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata di Danau Toba.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

“Kita harapkan acara ini sukses seperti tahun kemarin, kita juga harapkan jumlah pengunjungnya melebihi tahun lalu, perputaran uang di sini tahun lalu seperti yang kita tahu sangat besar, sekitar Rp300 miliar, untuk itu Pemprov Sumut bersama seluruh pihak memastikan lancarnya dan suksesnya acara ini,” kata Hassanudin disela-sela meninjau venue F1H2O, di Pelabuhan Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Jumat kemarin, 23 Februari 2024.

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau kesiapan venue F1 Powerboat di Toba.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Untuk itu, Hassanudin mengajak masyarakat Sumut ikut mendukung dan menyukseskan event internasional tersebut. Ia juga mengajak masyarakat Sumut datang untuk menonton F1 Powerboat di Balige.

“Sukses tahun lalu itu terjadi karena dukungan masyarakat juga, tanpa dukungan itu tidak mungkin sebesar itu, untuk itu saya mengajak masyarakat Sumut untuk datang langsung ke Balige menonton F1 Powerboat,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title