Tahun 2024, Dua Proyek Hotel Mewah akan Dibangun di Toba Caldera Resort

Kawasan Toba Kaldera Resort.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) pada tahun 2024 ini akan melakukan dua groundbreaking atau peletakan batu pertama pada investor pembangunan hotel mewah di kawasan Toba Caldera Resort (TCR) di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT, Raja Malem Tarigan, menjelaskan bahwa dua investor tersebut, adalah PT. Labersa Hutahaean untuk pengembangan Hotel Bintang 5 dan PT. Tobanta Nauli Indah untuk pengembangan Family Hotel.

"Untuk tahun ini, BPODT berencana melaksanakan 2 Groundbreaking investor. Masing-masing 1 investor di semester pertama dan semester kedua tahun 2024," kata Raja, Rabu 21 Maret 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Raja mengatakan bahwa Desember 2023 lalu, BPODT juga sudah menetapkan pemenang tender untuk pengelolaan CV-04 untuk pengembangan Mixed-Use Village, yaitu dimana di lot tersebut akan disediakan pusat kuliner, pusat belanja, spot foto, outbond area, dan atraksi pendukung lainnya.

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT, Raja Malem Tarigan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Raja menjelaskan investor yang akan mengerjakan Mix-use Village ini adalah developer dari Jakarta bernama PT. Mitra Jaya Realty, yang sudah berpengalaman membangun kawasan perumahan dan tower apartemen.

“Saat ini, kami dalam tahap finalisasi design dan rencana tahapan pembangunan Mixed-Use Village seluas 7,4 Hektare. Diharapkan akan bisa ground breaking bulan Maret paling lama April tahun ini,” sebut Raja Tarigan.

Halaman Selanjutnya
img_title