Wakafkan Tanah Kepada Warga Mabar dan Sampali untuk Pemakaman, Ini Kata Ijeck

Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah mewakafkan tanah keluarga untuk pemakaman.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah mewakafkan tanah perkuburan untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Mabar Hilir Kota Medan dan Desa Sampali. Wakaf ini diberikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut karena perkuburan untuk masyarakat di sana sudah padat.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Demikian dikatakan Ijeck saat menghadiri acara silaturahmi dan ikrar tanah wakaf tersebut bersama masyarakat yang ada di desa tersebut, Jumat malam, 2 Februari 2024.

“Saya dengar dari Ustaz Syafii bahwa masyarakat Mabar Hilir kuburannya sudah padat sekali. Kemudian saya bilang tidak lewat bulan 6 sudah kita selesaikan,” ucap Ijeck, di hadapan masyarakat yang hadir.

Golkar Bertemu PKS, Potensi Koalisi dan Usung Ijeck di Pilgub Sumut Terbuka

Ikut menyaksikan dalam pemberian tersebut yakni Lurah Mabar Hilir dan Kepala Desa Sampali, Muhammad Ruslan. Lebih lanjut Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 itu juga menjelaskan bahwa tanah wakaf ini sudah direncanakan almarhum orangtuanya yakni Haji Anif jauh sebelumnya ia meninggal dunia yakni empat atau lima tahun lalu.

“Almarhum menyampaikan kepada kami anak-anaknya untuk segera diberikan kepada masyarakat. Dia juga ingatkan ke saya, Jek, nanti kalau saya meninggalkan kuburkan disini (red: Masjid Al Musannif). Dia bilangkan kuburannya yang sekarang. Dia mau anak-anaknya juga nanti dikuburkan dekat dengan dia. Cucu dan saudara-saudara dikuburkan di tanah wakaf. 1 hektare dikaplingkan. Sisanya untuk masyarakat. Itulah pesan almarhum orangtua kami,” ujarnya.

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

Pengelolaannya dilakukan yayasan. Bahkan ia juga meminta untuk dibuatkan juga rumah yang menjaga pemakaman dan dibuatkan musala nya juga.

“Waktu sakit dia juga kembali mengingatkan ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title