Qatar Airways Terbang Perdana ke Bandara Kualanamu, Sepekan 3 Kali Terbang

Kedatangan perdana pesawat Qatar Airways di Bandara Kualanamu disambut dengan water salute.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Maskapai Qatar Airways menambah Bandara Internasional Kualanamu sebagai tujuan penerbangannya langsung dari Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar. Hal ini ditandai dengan terbang perdananya pesawat Qatar Airways tipe Boeing 787 Dreamliner yang mendarat di Bandara Kualanamu Senin 15 Januari 2023.

Bertarung Secara Fair di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Jangan Menyebar Sembako

Penerbangan perdana pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR966 itu membawa  76 penumpang ke Bandara Kualanamu. Maskapai ini memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi.

Ikut hadir dalam penerbangan ini Presiden of Qatar National Library H.E. Dr. Hamad bin Abdelaziz Al Kawari, Senior Vice President Qatar Airways East Region Marwan Koleilat, dan Duta Besar Indonesia untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan.

Pj Gubsu Bertemu Menpan RB, Bahas Peningkatan Birokrasi di Pemprov Sumut

Penyambutan pesawat Qatar airways mendarat perdana di Bandara Kualanamu ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dihadiri oleh Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia Fawziya Binti Edress Al-Sulaiti, Jajaran Direksi PT Angkasa Pura Aviasi, Sekda Pemprov Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, Kadis Budparekraf Sumut, Zumri Sulthony dan CEO PT. Jasadji Gunawan.

Direktur Utama Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rivai.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan
Kans Besar Edy Rahmayadi Didukung PKB di Pilgub Sumut 2024

Kegiatan inaugural ceremony Qatar Airways diselenggarakan di ruang tunggu keberangkatan berupa pertunjukan tarian persembahan melayu dan water salute, di mana dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air membentuk gerbang air, menyemarakkan momen bersejarah ini, yang menandakan telah di bukanya penerbangan Qatar Airways di Bandara Kualanamu.

President Director of PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai mengatakan, hari ini merupakan sejarah bagi penerbangan yang membuka peluang perekonomian. Rute ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Doha dan Medan tetapi juga memberikan kemudahan bagi wisatawan dan pelaku bisnis di kedua destinasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title