KPK OTT di Sumut, Bupati Labuhanbatu dan Pejabat hingga Pengusaha Dikabarkan Diamankan

Warga berkumpul di depan rumah dinas Bupati Labuhanbatu, Erik Adtarada Ritonga.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut). Bupati Labuhanbatu EAR dikabarkan diamankan bersama pejabat dan pengusaha.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan operasi senyap tersebut yang berlangsung Kamis 11 Januari 2024. Katanya, OTT tersebut diduga terkait dengan pemberian hadiah dan penyuapan.

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu terhadap terduga penyelenggara negara yang diduga menerima pemberian hadiah atau suap," kata Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis 11 Januari 2024.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Situasi rumah dinas Bupati Labuhanbatu, Erik Adtarada Ritonga saat OTT KPK.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

Ghufron menuturkan ,kalau operasi senyap tersebut berhasil mengamankan sejumlah orang dan uang yang merupakan barang bukti. Meski demikian, Ghufron belum menyebut nama pejabat yang diamankan KPK. Ghufron menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih jauh.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Saat ini kami telah mengamankan beberapa pihak, sejumlah uang dan barang bukti lainnya," kata dia.

Sedangkan suasana di rumah pribadi tampak dikerumuni warga yang menyaksikan pengeledahan oleh penyidik KPK. Saat berangkat dari rumah tersebut, tampak Bupati Labuhanbatu, melambaikan tangan kepada warga dari dalam mobil yang membawanya.

Halaman Selanjutnya
img_title