KA Datuk Belambangan Beroperasi Kembali 1 Januari 2024, Catat Rute dan Jadwal Keberangkatannya

Penumpang berjalan disamping KA Datuk Belambangan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kereta Api (KA) Datuk Belambangan kembali dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara, mulai 1 Januari 2024. Dengan realisasi pelayanan Stasiun Tebing Tinggi - Stasiun Lalang (PP), Kabupaten Batubara.

Cerita Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

"Kereta api yang menggunakan rangkaian ekonomi premium ini menyediakan tempat duduk sebanyak 240 kursi dengan harga tiket sebesar Rp5.000," ucap Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Minggu 31 Desember 2023.

Anwar menjelaskan KA Datuk Belambangan melayani penumpang dari Stasiun Tebing Tinggi - Stasiun Lalang (PP) dengan jarak tempuh 35 km dan waktu perjalanan 65 menit. Kemudian, dengan dua perjalanan KA per hari.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

"Untuk layanan pemesanan tiket dapat dilakukan sampai dengan H-7 sebelum keberangkatan melalui aplikasi Access by KAI," ucap Anwar.

KA Datuk Belambangan beroperasi kembali mulai 1 Januari 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Untuk diketahui, KA Datuk Belambangan Stasiun Tebing Tinggi - Bandar Tinggi - Tanjung Gading - Lalang. Lanjut, Anwar mengatakan masyarakat bisa menikmati pelayanan KAI dengan harga tiket kereta api yang ekonomis tersebut.

"Dioperasikannya kembali KA Datuk Belambangan ini guna mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian di wilayah Tebing Tinggi sampai dengan Desa Lalang, Batu Bara," jelas Anwar.

Halaman Selanjutnya
img_title