Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM, LPG dan Avtur di Sumut Aman Selama Liburan Nataru

Tim Satgas Nataru Pertamina Sumbagut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya memantau dan memastikan ketersediaan energi Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquified Petroleum Gas (LPG) dan Avtur di beberapa wilayah operasi di Sumatera Utara aman.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya menjelaskan Pertamina Patra Niaga siap untuk melayani masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pemantauan ketersediaan energi di Sumut ini dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat, 20-22 Desember 2023.

"Semua sarana, fasilitas dan infrastruktur telah disiagakan di setiap jalur mudik untuk mendukung kelancaran Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru)," ucap Maya saat melakukan Management Walkthrough (MWT) di Sumut, dalam keterangannya, Minggu 24 Desember 2023.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Pada MWT ini, Maya melakukan kunjungan langsung ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu, Fuel Terminal (FT) Medan Group, Kantor Regional Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, FT Pematang Siantar, DPPU Silangit dan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalugun dan Kabupaten Toba.

"Pertamina Patra Niaga sudah mempersiapkan keseluruhan sarana dan fasilitas kemudian juga manpower untuk bisa melayani pasokan energi dari fuel terminal, depot hingga ke SPBU-SPBU. Stok BBM, LPG dan Avtur aman, kami akan selalu berupaya yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan," jelasnya.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Dalam kegiatan ini, Maya pun berdiskusi secara langsung dengan para pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga. Ia memberikan semangat baru dan motivasi kepada tim di lapangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga memberikan apresiasi berupa sembako untuk operator dan Awak Mobil Tangki (AMT). Selain itu, kehadiran Maya juga untuk mengecek sarana dan fasilitas serta ketersediaan energi di jalur mudik dan wisata.

Halaman Selanjutnya
img_title