Antisipasi Penyebaran Mycoplasma Pneumonia, Pj Gubernur Sumut: Tetap Waspada, Tidak Panik

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap perkembangan kasus Mycoplasma Pneumonia di Provinsi Sumut ini. Atas hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengimbau masyarakat di Sumut, tetap waspada dan berhati-hati.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Kemudian, selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, dalam mencegah Mycoplasma Pneumonia.

"Nanti tolong bantu di sosialisasikan ini. Himbauan ini bagus sekali, untuk kewaspadaan kita. Karena kita baru melihat rilisnya dari berita-berita, secara resmi kan belum ada," ucap Hassanudin kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 11 Desember 2023.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Hassanudin mengajak masyarakat, harus menyikapi kewaspadaan dan kehati-hatian. Sehingga segala dampak penularan dapat dilakukan pencegahan secara dini.

"Kita memang punya pengalaman panjang dalam menangani Covid-19. Kalau kita lihat perkembangan data ini, punya spesifik khusus kasusnya. Untuk itu, sikap yang paling bagus adalah kewaspadaan kita," jelas Hassanudin.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Disinggung apa dilakukan pengawasan dan pemantauan di pintu masuk ke Sumut, seperti di Bandara Kualanamu. Mengingat Singapura, Malaysia, termasuk di Jakarta juga sudah ditemukan kasus Mycoplasma Pneumonia. Hasanuddin mengatakan segala dalam pencegahan akan dilakukan pihak Pemprov Sumut dan stekholder terkait.

"Tetap dari dinas kesehatan kita siapkan sarana dan prasarana, sudah kami siapkan standby dengan baik. Namun demikian ini diharapkan tetap waspada, tidak membuat panik," jelas Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title